Laboratorium Pengembangan Bisnis dan Penelitian Ekonomi

Sebagai sarana penunjang pembelajaran di Perguruan Tinggi, tentu perlu sebuah fasilitas untuk meningkatkan kompetensi mahasiswanya, salah satunya dalam hal bisnis dan riset ekonomi. Demi meingkatkan kualitas dari mahasiswanya, Universitas Pertamina mendirikan sebuah laboratorium bisnis dan riset yang kita kenal dengan nama BIDER UP (Business Development and Economics Research Laboratory). Tujuan didirikannya BIDER UP adalah sebagai laboratorium untuk sarana menghasilkan ide bisnis dan melakukan riset mengenai ekonomi.

Kelebihan dari BIDER UP yaitu memiliki database yang lengkap mengenai bisnis dan ekonomi sehingga mahasiswa dapat mengakses informasi-informasi terkait bisnis dan riset ekonomi saat berada di BIDER UP ini. Dimana kita tahu bahwa dunia bisnis saat ini sangatlah digandrungi oleh semua kalangan terutama para milenial, BIDER UP merupakan bentuk dukungan dari Universitas Pertamina kepada mahasiswanya terutama Mahasiswa Manajemen dan Ilmu Ekonomi dalam ketersediaan informasi agar dapat menambah wawasan mereka.

Fasilitas yang lengkap mulai dari literasi, komputer, hingga jaringan internet yang sangat memadai semakin mendukung mahasiswa dalam belajar mengenai bisnis dan melakukan riset ekonomi sebagai bahan pengetahuan mereka. Diharapkan dengan adanya laboratorium ini mampu meningkatkan produktivitas mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk menginisiasi bisnis dan riset ekonomi. Selain produktivitas juga semoga dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan lebih bagi mahasiswa nantinya.

 

(Ruang Diskusi)

 

(Ruang Komputer)

 

(Petugas Laboratorium Pengembangan Bisnis dan Penelitian Ekonomi)